Pages

 
 

Blog Yang Rajin Update Mudah Kebanjiran Traffic??

Banyak yang mengatakan jika sebuah blog sering update maka akan mendapatkan traffic yang berlimpah dari search engine dengan mudah. Beberapa mengatakan pula kalau teknik itu disebut sebagai trik SEO dewa mabuk karena mengandalkan banyak update posting setiap harinya. Tapi apakah benar hal tersebut? Apakah begitu mudahnya mendapatkan traffic? Simak saja artikelnya ;)

Blog Yang Sering Update

Sekarang ini sudah banyak sekali blog maupun website yang sering update sampai 5 - 20x / hari dengan berbagai berita mulai dari informasi teknologi, kesehatan, teknik SEO, dll. Blog tersebut tentu kaya akan konten karena updatenya saja sesering itu. Trafficnya pun bukan main banyaknya (yang lagi online saja di atas 150 unique visitor). Tapi di balik sisi positifnya ternyata ada sedikit kejanggalan, kejanggalannya tidak lain karena blog - blog tersebut kontennya sendiri merupakan hasil copy paste dari blog lain.


Mengapa Google Memberikan Banyak Traffic?

Alasan Google menempatkan kepercayaan dan memberikan traffic yang begitu besar terhadap website atau blog yang sering update karena Google menganggapnya sebagai sumber berita! ya benar, cara termudah mendapatkan traffic adalah dengan membuat blog kalian seperti portal berita (sering sekali update). Saya mengetahui cara ini dari SEO book milik Aaron Wall.


Tapi Mengapa Hasil Copy Paste Bisa Mendapat Banyak Traffic?

Yaa saya juga heran dengan yang satu ini padahal Google mengatakan sendiri bahwa duplikat konten itu dilarang, lihatlah pemberitahuan dari Google :

http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=66359

http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2008/06/duplicate-content-due-to-scrapers.html

http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2006/12/deftly-dealing-with-duplicate-content.html


Menurut pendapat saya hal ini terjadi karena blog yang mengcopy paste tidak memiliki judul duplikat dengan yang lain, yang duplikat hanyalah isinya. Google pun sepertinya masih menempatkan kepercayaan yang terlalu besar pada blog yang sering update walaupun artikel tersebut hanya berupa copy paste sepenuhnya. Google sepertinya masih menempatkan unsur kesegaran (freshness) di posisi yang tinggi karena blog yang sering update sudah pasti menyenangkan pengunjungnya.

Apakah Akan Terus Begitu?

Tentu saja tidak! Semua itu dikarenakan Google selalu membuat alogaritma baru yang lebih sulit ditembus para spammers. Jika Google tidak bisa membendung spammers tersebut maka Google pasti akan bangkrut! Ingatlah bahwa Google merupakan sebuah website mesin pencari murni dan bukanlah portal seperti yahoo..

1 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

harus rajin update.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Recent