Pages

 
 

Cara Membuat Uang Dari Amazon

Amazon
Pernahkah anda membayangkan mempunyai toko online? Waw sepertinya banyak sekali yang perlu disiapkan untuk membuat Toko Online, yang pertama tentulah Produk yang mau dijual, kemudian sebuah situs canggih sebagai medianya. Tapi sebenarnya anda bisa membuat toko online walaupun anda tidak mempunyai produk sendiri dan tidak mempunyai situs canggih toko online. Anda bisa mempunyai toko online yang modalnya hanya sebuah blog. Memang enaknya sich anda mempunyai produk sendiri, namun bukan halangan kalau anda ingin punya toko online sementara anda tidak mempunyai produk, khan ada produk orang lain yang bisa anda pajang di blog Anda. Googling aja, banyak sekali produk-produk yang bisa anda jual melalui blog anda.
Kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana memajang iklan Produk Amazon. Program ini berbeda dengan Google AdSense, AdBrite, AdsenseCamp dan sejenisnya yang komisinya dibayar apabila pengunjung meng-klik iklan. Program afiliasi Amazon ini sistemnya komisi dibayar apabila ada pengunjung yang melakukan transaksi pembelian dari iklan yang anda pajang di blog anda.

Langkah-langkah mendaftarkan diri menjadi anggota Afiliasi Amazon sebagai berikut:
  • Buka situs Amazon Affiliate Program bisa klik disini kemudian klik Join Now
  • Baca petunjuk yang disampaikan oleh Amazon, lalu klik Apply Now
  • Masukkan alamat email anda, pilih No, I am a new customer, lalu klik Sign in using our secure server
  • Isikan data Anda pada formulir berupa nama anda, alamat email, tanggal lahir dan password, lalu klik tombol Continue
  • Selanjutnya akan muncul formulir lanjutan, isikan data Anda secara lengkap dan benar pada bagian Your Contact Information karena data ini berguna untuk penerimaan pembayaran komisi dari Amazon
  • Isikan data yang tepat mengenai blog Anda pada bagian Your Web Site Profile, meliputi nama judul blog anda, alamat URL blog tempat anda akan memajang produk amazon, pilih topik yang sesuai dengan blog anda dan isi informasi singkat mengenai blog anda termasuk informasi barang yang akan ditampilkan pada item Briefly describe your site, including the type of item you intend to list
  • Selanjutnya beri tanda centang pada bagian Contract Terms, lalu klik Finish
  • Jika sudah, anda akan memperoleh ID dan ucapan terima kasih karena sudah mendaftar di program afiliasi Amazon. Pada halaman ini, ada dua tombol yang berfungsi untuk mengatur metode pembayaran yang anda inginkan. Anda bisa melakukannya sekarang, atau anda lakukan nanti saat anda sudah mempunyai cukup banyak komisi.
  • Jika ingin melakukan pengaturan pembayaran komisi sekarang, klik tombol Specify Payment Method Now
  • Ada tiga metode pembayaran yang bisa anda pilih. Pilih opsi Pay me by check bila ingin pembayaran berupa uang lalu klik Continue
  • Proses pengajuan aplikasi selesai dilakukan dan segera akan disetujui. Bila belum disetujui, anda tunggu konfirmasi dari Amazon melalui email Anda, maksimal 7 hari kerja.
  • Bila proses pendaftaran selesai dilakukan, anda bisa melakukan pengaturan lebih lanjut melalui Sig In di halaman afiliasi Amazon
Bila prose registrasi selesai, langkah selanjutnya adalah memajang iklan produk Amazon di Blog Anda dengan mendapatkan kode HTML dari Amazon. Berikut cara memajang Iklan Amazon di Blog Anda :
  • Anda harus dalam kondisi Sign In. Pada menu Tools, klik Build Links/Widgets
  • Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan widgets yang bisa Anda pajang di blog Anda. Pilihlah widgets yang anda inginkan, anggap saja Anda memilih Product Links, lalu klik tombol Add to Your Web Page
  • Pada tampilan Search for Any Product, isikan produk yang ingin anda iklankan. Misalnya phone atau books dan sebagainya.
  • Pada tampilan list produk, tentukan produk apa yang anda inginkan lalu klik tombol Get HTML
  • Aturlah model iklan bisa berupa teks, gambar atau keduanya. Atur juga link yang akan ditampilkan meliputi border, gambar besar, setting harga, warna latar, warna text dan warna link.
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan kode HTML dari Amazon, klik tombol Highlight HTML kemudian copy kode tersebut.
  • Kemudian anda Sign In di admin blog Anda, lalu masukan kode HTML yang telah anda copy tadi ke widgets text blog Anda.
Demikianlah sedikit tutorial ini, mudah-mudahan anda sedikit terbantu oleh artikel ini dan anda bisa mendapatkan uang dari blog Anda namun perlu saya ingatkan bahwa anda harus mempunyai mindset sukses berbisnis online jika ingin berhasil. Saya kira Anda pasti bisa, yang penting ada kemauan, so nggak usah pusing-pusing mikirin bagaimana mencari lowongan kerja, sekarang kalau belum punya blog, buat blog aja terus jadikan toko online. Selamat Mencoba dan Selamat Sukses.

1 komentar:

Ika Yulia mengatakan... Reply Comment

Terima kasih atas infonya.

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Recent