Pages

 
 

STALKER

Stalker adalah pengikut, pengejar, pembuntut. Kalo konvensionalnya stalker itu membuntuti orang yang lagi jalan. Tujuannya ya untuk mengetahui si target lebih dalam, misalnya dia kemana aja, rumahnya dimana, terus ngapain aja dan sebagainya.

Kalo stalker sekarang lebih ke arah dunia maya. Biasanya stalker itu mengikuti perkembangan atau update dari social media yang dimiliki si target. Misalnya facebook untuk mengetahui dia itu orangnya kaya gimana, melihat album foto dari awal sampe yang terbaru, lalu lihat profil dia, siapa aja temen deketnya, terus dia lagi dimana dan lagi ngapain melalui update-an status dia dan sebagainya. Atau bisa juga dengan memfollow twitter si target atau ekstremnya adalah memfollow dengan user yang berbeda. Tujuannya ya biar bisa mengetahui si target lebih dalam tanpa diketahui oleh target tersebut.

Biasanya stalking itu berawal dari rasa penasaran seorang stalker terhadap targetnya. Selain itu juga ada tujuan tertentu. Ada maksud baik dan juga ada yang buruk. Maksud baik seperti misalnya adanya rasa suka atau kagum terhadap si target, atau memberikan suatu surprise kepada si target. Tapi juga ada maksud buruk, untuk mengetahui kelemahan si target dan akan merencanakan sesuatu keburukan seperti mencari kekurangan atau keburukan dari target dan mengambil kesempatan dari keburukan si target tersebut.

Jadi gak selamanya stalker itu adalah secret admirer, bisa jadi stalker adalah musuh kita.

0 komentar:

Poskan Komentar

Updates Via E-Mail

Recent