Pages

 
 

Kontroversi EMO



Ternyata nggak cuma Pemerintah Indonesia yang bisa bikin peraturan-peraturan aneh yang memancing kontroversi dan debat panjang, Pemerintah Rusia juga bisa, fren!

Kabarnya nih, Pemerintah Rusia lagi menyiapkan draft undang-undang khusus mengatur pelarangan gaya hidup emo di negaranya. Menurut mereka, gaya hidup emo yang dideskripsikan sebagai gaya hidup remaja yang memakai baju hitam-hitam, piercing di muka, rambut hitam lengkap dengan poni yang menutupi wajah dianggap merusak mental remaja di sana.







Pemerintah Rusia menganggap Emo sebagai budaya negatif yang membahayakan dan menjurus ke arah bunuh diri dan perilaku anti-sosial. Mereka menyebutnya dengan "dangerous teen trend". Bahkan Igor Ponkin dari Russian Interior Ministry's Public Oversight Council, menyebut fenomena emo kids ini sebagai "social danger" dan "ancaman bagi stabilitas negara". Wuidih.. Segitunya.. Tapi di Mexico lebih parah lagi, di sana emo diasosiasikan sama kaum homo.
Di peraturan ini, nantinya Pemerintah Rusia akan menutup website emo di negaranya dan melarang pemakaian aksesoris dan fashion style Emo dan Gothic di sekolah-sekolah dan gedung pemerintahan. Ya, intinya nggak akan ada lagi deh tuh anak-anak emo yang berkeliaran di jalanan dengan style dandanan mereka.

what is emo?

Belum jelas juga sih yang dilarang tuh cuma dandanannya atau termasuk musik-musik yang didengerin sama emo kids. Tapi menurut si Igor Ponkin itu, pelarangan ini tidak mengacu pada musik yang mereka dengarkan, tapi lebih kepada salah satu ideologi emo yang sering menyakiti diri sendiri dan mempertontonkan aksi mereka itu. Menurut si Igor lho...
Tapi emang salah satu bentuk manifestasi dari ideologi mereka (tai banget bahasanya)adalah bentuk menyakiti diri sendiri ya??
Gw yang bukan anak emo dan nggak tinggal di negara tirai besi itu juga bingung sama peraturan di sana. Imbas peraturan di sana nggak cuma bakal dirasakan langsung sama para emokids, tapi juga industri kreatif di Rusia. Soalnya, gaya emokids, gothic, atau apalah namanya itu udah menjadi salah satu gaya yang sering dipakai dalam sesi pemotretan, fashion show atau wardrobe film.






Berarti kalau ada suatu pesta atau acara fashion show yang memakai tema Gothic dan Emo, bakal serta-merta diberhentikan secara paksa dong.
Well, ditunggu ajalah gimana kelanjutan pengajuan undang-undang ini..



Emo asian girls












Emo Boys







































Emo Girls


















0 komentar:

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Recent