Pages

 
 

Terry Jones : Pembakaran Al-Quran Batal

rencana pembakaran alquran oleh terry jones tanggal 11-september-2010 batalTerry Jones, seorang pastor yang berencana melakukan pembakaran Al-Quran pada tanggal 11 September 2010 mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk setidaknya mendapat 100 (seratus) lebih ancaman pembunuhan.
rencana pembakaran alquran oleh terry jones tanggal 11-september-2010 batalKenekatan Pastor Terry Jones membakar Al-Quran pada tanggal 11 September 2010 untuk memperingati hari Tragedi hancurnya gedung WTC atau lebih dikenal dengan hari 09/11 bahkan dikecam oleh Presiden Amerika Serikat, Barak Obama.

Obama mengatakan pembakaran Alquran yang akan dilakukan Pastor Terry Jones di Florida itu pada tanggal 11 September 2010 akan membahayakan keselamatan pasukan AS dan warga negara AS.

"Mudah-mudahan dia mendengar bisikan baik dan memahami bahwa tindakannya bersifat destruktif," kata Presiden Obama seperti ditulis BBC, pada hari Kamis (9/9/2010).

Obama menyatakan, rencana Terry Jones tersebut bahkan akan berdampak buruk bagi keamanan nasional negara Amerika Serikat.

Dari Indonesia sendiri, Presiden SBY menyatakan telah mengirim surat kepada Presiden USA yang isinya mengecam rencana Terry Jones membakar Al-qur'an sebagai sebuah tindakan yang tidak beradab, tidak bermoral dan bertentangan dengan hak asasi manusia yang dijunjung tinggi oleh USA.

Bahkan SBY telah mengirim surat kepada sekjen PBB, Ban Ki-moon, yang mendesak agar PBB turut serta secara aktif menghentikan rencana biadab pembakaran Alquran yang akan dilakukan Terry Jones pada tanggal 11/09/2010 tersebut yang akan membuat kekacauan dan membahayakan kedamaian dan keamanan dunia. Kalau perlu Dewan Keamanan PBB turun tangan, begitu kesimpulan dari konferensi pers di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 10 september 2010.

Dari beberapa informasi yang berhasil penulis kumpulkan, sepertinya rencana Terry Jones membakar Alquran di Florida pada tanggal 11 september 2010 akan di undur sampai waktu yang tidak ditentukan. Rencana pengunduran acara pembakaran Al-quran pada tanggal 11 September 2010 tersebut karena kesepakatan Terry Jones memindahkan lokasi pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero di New York ketempat lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Recent