Pages

 
 

Cara Menghindari Bibir Kering Saat Berpuasa

http://3.bp.blogspot.com/_QfoNn403afE/TOed9mN2bVI/AAAAAAAABjU/1w0Ur03BH2c/s320/bibir+kering.jpg

Bibir kering dan pecah-pecah membuat penampilan terlihat kurang segar. Namun saat menjalankan puasa, tidak banyak yang bisa kita perbuat. Berikut tips untuk menjadikan bibir tetap lembab saat berpuasa:



1. Saat sahur dan berbuka puasa banyak minum air putih.

Air putih sangat berguna untuk mengembalikan cairan di dalam tubuh sehingga menjadikan bibir lebih lembab. Saat sahur dan berbuka, minumlah air yang banyak agar tubuh cukup asupan cairan.



2. Hindari makanan yang terlalu asin

Makanan asin membuat area mulut menjadi lebih kering, sehingga bibir bisa menjadi pecah-pecah. Selain itu, memakan makanan asin sebelum berpuasa membuat kita menjadi kehausan sepanjang hari, karena cairan tubuh diserap oleh garam.




3. Menghilangkan kulit mati pada bibir

Pengelupasan kulit mati pada bibir bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus. Sebelumnya, bibir telah dioleskan potreleum jelly, kemudian gosok bibir perlahan dengan sikat gigi.



4. Madu

Oleskan madu di atas bibir sebelum tidur. Madu berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan bibir.



5. Lipbalm

Pada siang hari, oleskan lipbalm. Jika bibir selalu terasa kering oleskan lipbalm sesering mungkin. Gunakan lipbalm dengan SPF 15 pada siang hari, untuk melindungi bibir dari sinar matahari yang dapat berdampak buruk dan membuat bibir semakin kering.



6. Hindari menjilat bibir


Membasahi bibir dengan air liur lidah mungkin terkesan menolong. Jangan lakukan hal itu lagi. Air liur yang menempel di bibir membuat bibir menjadi kering.

0 komentar:

Poskan Komentar

Updates Via E-Mail

Recent